Masa Subur Wanita Setelah Haid Agar Cepat Hamil

Dalam menjalankan program kehamilan tentu saja ada banyak hal yang harus dipahami oleh setiap wanita. Terutama dalam hal ini setiap wanita harus paham dengan baik mengenai masa subur wanita setelah haid agar cepat hamil. Dengan memahami masa subur tentu saja akan mempermudah untuk hamil sehingga apa yang Anda impikan untuk memiliki buah hati akan segera terwujud.

Perhitungan masa subur memang harus dipahami dengan baik oleh setiap wanita. Denga begitu maka tentu saja program untuk hamil akan berjalan dengan baik sehingga momongan yang Anda inginkan tentu saja segera Anda miliki. Masa subur adalah faktor penting yang menentukan seseorang agar segera memiliki bayi.

Masa subur setiap wanita tentu saja berbeda beda dan bahkan dalam hal ini siklus haid setiap wanita juga berbeda. Setiap wanita tentu saja sudah paham dengan baik mengenai perhitungan masa subur. Hal ini memang penting untuk dipahami sehingga saat akan menjalankan program kehamilan tentu saja bisa lebih mudah untuk melakukannya.

 

Sekilas Tentang Masa Subur Wanita Setelah Haid Agar Cepat Hamil

Terkait perhitungan masa subur wanita setelah haid agar cepat hamil memang penting sekali untuk dipahami oleh setiap wanita. Dalam hal ini ada perhitungan masa subur dan juga tanda tanda yang mengiringi masa subur tersebut. Nah, daripada bingung, langsung saja berikut ini perhitungan masa subur setelah haid dan tanda tandanya!

  • Apabila siklus haid 21 hari, masa subur berada diantara hari ke-12, 13 dan hari ke-14 dari waktu haid terakhir
  • Apabila siklus haid 28 hari, masa subur berada diantara hari ke-19, 20 dan hari ke-21 setelah haid terakhir
  • Apabila siklus haid 35 hari, masa subur berada di hari ke-5, 6 dan hari ke-7 dari terakhir haid

Nah, itulah perhitungan masa masa subur wanita setelah haid yang penting untuk dipahami agar bisa segera hamil. Dengan menjalani program kehamilan di masa subur tentu saja Anda akan lebih mudah memiliki momongan atau lebih mudah untuk hamil. Memahami masa subur ini sangat penting sekali agar segera hamil.

 

Beberapa Ciri Masa Subur Wanita Setelah Haid Agar Cepat Hamil

Setelah mengetahui perhitungan masa subur maka selanjutnya adalah mengetahui ciri ciri masa subur setelah haid. Ini juga menjadi salah satu bagian penting setelah paham dengan perhitungan masa subur. Simak berikut ini ciri masa subur wanita setelah haid!

1. Perubahan Lendir Vagina

Salah satu ciri masa subur setelah haid adalah adanya perubahan lendir pada vagina. Di masa subur cairan atau lendir di vagina terlihat putih bening dan hal inimerupakan indikator masa subur sehingga lakukan aktivitas seksual atau hubungan intim agar segera hamil.

2. Suhu Basal Tubuh Meningkat

Ciri selanjutnya adalah peningkatan suhu basal tubuh di pagi hari. Suhu tubuh akan meningkat dari suhu normal. Kondisi seperti ini akan lebih sering terjadi di pagi hari.  Nah, untuk mengetahui perubahan dan peningkatannya maka Anda bisa mencatat setiap perubahan.

3. Rasa Nyeri Di Perut

Adapun ciri berikutnya adalah nyeri di bagian perut bawah. Rasa sakit ini normal dan jangan dikhawatirkan jika masih dalam kondisi normal.

4. Hasrat Seksual Meningkat

Kemudian ciri lainnya adalah mengalami peningkatan dalam hal hasrat atau libido seksual. Dengan kata lain bahwa wanita lebih bergairah saat masa subur.

Demikian itulah sekilas mengenai masa subur wanita setelah haid agar cepat hamil. Dengan paham masa subur maka tentu saja lebih cepat hamil.

You may also like...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *