Kandungan Multivitamin OSFIT DHA Yang Berperan Penting Selama Masa Kehamilan

Selama masa kehamilan, bumil sangat dianjurkan untuk mengonsumsi multivitamin seperti OSFIT DHA yang kaya akan asam lemak omega 3, DHA, dan kalsium. Asam lemak ini berperan penting dalam perkembangan sistem saraf, perkembangan otak, dan perkembangan penglihatan bayi selama satu tahun setelah kelahirannya. Multivitamin yang bisa dikonsumsi ibu hamil ini berbentuk kapsul softgel dengan kandungan kalsium karbonat 500 mg, tuna fish oil 200 mg, dan vitamin D3 100 IU.

Indikasi multivitamin ini untuk memenuhi kebutuhan kalsium dan DHA selama masa kehamilan dan menyusui. Dosis yang dianjurkan untuk mengonsumsi multivitamin OSFIT DHA sebanyak 2 kapsul perhari. Namun sebelumnya, pastikan untuk melakukan konsultasi terlebih dahulu dengan dokter kandungan atau bidan.

Manfaat Penting OSFIT DHA Bagi Ibu Hamil Dan Janin

OSFIT DHA termasuk suplemen yang sangat dianjurkan untuk ibu hamil. Hal ini terjadi karena kebutuhan selama kehamilan yang harus terpenuhi cukup banyak seperti kebutuhan kalsium perhari minimal 1.200 mg, kebutuhan omega perhari 1.400 mg, kebutuhan DHA 200-250 mg perhari, serta kebutuhan vitamin D 200 SI perhari.

Untuk memenuhi kebutuhan tersebut satu persatu cukup merepotkan, sehingga suplemen ini menjadi solusi terbaik bagi ibu hamil. Hanya dengan mengonsumsi 2 kapsul perhari saja semua kebutuhan ibu hamil akan terpenuhi dengan baik. Dan berikut ini manfaat penting kandungan dalam OSFIT DHA bagi ibu hamil dan janin.

  • Kandungan vitamin D3 berperan penting dalam mempertahankan kadar kalsium dan batas normal fosfor untuk memelihara fungsi sel dan membantu meningkatkan mineralisasi rangka.
  • Asam lemak omega 3 yang terdiri dari DHA 54 mg dan EPA 14 mg berperan untuk membantu proses perkembangan otak janin.
  • Kalsium karbonat sebanyak 500 mg dapat membantu memenuhi kebutuhan kalsium selama masa kehamilan serta membantu mineralisasi tulang dan gigi pada janin yang ada dalam kandungan.
  • Membantu mencukupi kalsium pada ibu hamil untuk mencegah terjadinya preeklampsia.
  • Menurut beberapa penelitian, kandungan omega 3 yang dikonsumsi selama kehamilan juga berperan penting dalam membantu menurunkan resiko asma dan alergi pada anak, membantu meningkatkan perkembangan mental anak, dan mengurangi resiko kelahiran prematur atau berat bayi lahir rendah.

Untuk memenuhi kebutuhan vitamin dan mineral agar lebih maksimal, suplemen ini bisa dikombinasikan dengan produk lain yang belum memiliki kandungan mineral dalam OSFIT DHA seperti vitamin E, Fe, B kompleks dan yang lainnya. Penggunaan suplemen ini bisa dilakukan melebihi dosis yang dianjurkan, syaratnya bumil sudah melakukan konsultasi terlebih dahulu dan disesuaikan dengan kebutuhan masing-masing ibu hamil mengingat kebutuhan kebutuhan kalsium dan DHA bagi ibu hamil sangatlah tinggi.

Dalam menjaga kehamilan yang sehat tentu saja banyak cara yang bisa dilakukan oleh ibu hamil termasuk dalam hal ini menjaga asupan nutrisi dengan beragam nutrisi yang sangat lengkap sekali. Multivitamin dan suplemen adalah salah satu pilihan tepat yang tentu saja bisa dijadikan pelengkap nutrisi untuk asupan kehamilan. Namun dengan catatan dosis yang dikonsumsi tersebut sesuai dengan anjuran dan tidak berlebihan.

Selama itu aman untuk ibu hamil dan janin dalam kandungan maka OSFIT DHA tidak dilarang dikonsumsi oleh ibu hamil. Perbanyak konsultasi dengan dokter kehamilan atau bidan agar tidak ada masalah dengan apa yang Anda lakukan terhadap jalannya kehamilan. Semoga bermanfaat!

You may also like...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *