Tips dan Cara Menghitung Masa Subur Wanita Agar Cepat Hamil

Menghitung masa subur adalah salah satu cara terbaik bagi Anda yang saat ini sedang menjalani program kehamilan atau memiliki rencana untuk hamil. Dalam menjalani program kehamilan yang tepat maka tentu saja hal ini akan sangat membantu sekali bagi Anda yang saat ini sedang ingin memiliki keturunan. Terkadang sebagian wanita mengalami kesulitan untuk hamil karena berbagai faktor penyebab.

Nah, agar bisa cepat hamil dengan mudah maka tentu saja salah satu solusi terbaik yang bisa Anda lakukan adalah menghitung masa subur. Dengan perhitungan masa subur tentu saja akan lebih mudah untuk menentukan kehamilan. Dengan mengetahui masa subur maka tentu saja Anda bisa melakukan hubungan intim di waktu yang tepat.

Peluang untuk hamil dengan melakukan hubunga intim di masa subur tentu saja sangat besar. Oleh karena itu bagi Anda sekalian para wanita yang ingin cepat hamil sebaiknya pahami perhitungan dan ciri masa subur setelah siklus haid. Dengan begitu maka tentu saja kehamilan akan lebih mudah Anda dapatkan.

 

Inilah Tips dan Cara Menghitung Masa Subur Wanita Agar Cepat Hamil

Terkait cara menghitung masa subur wanita agar cepat hamil maka tentu saja ada beberapa cara memghitung masa subur tersebut. Bagi Anda yang belum begitu paham maka jangan khawatir. Simak berikut ini terkait dengan perhitungan dan penentuan masa subur agar bisa segera hamil dan memiliki keturunan yang didambakan!

  • Pahami Panjang Siklus Menstruasi

Salah satu cara menentukan dan menghitung masa subur tentu saja dengan cara mengetahui dan memahami panjang siklus menstruasi. Dalam hal ini siklus menstruasi dihitung sejak hari ke-1 atau hari pertama menstruasi hingga hari terakhir atau sebelum masuk pada periode menstruasi yang akan datang atau selanjutnya.

  • Lakukan Perhitungan Masa Subur

Langkah berikutnya adalah dengan melakukan perhitungan masa subur. Dalam hal ini perhitungan perkiraan masa subur memang penting. Simak berikut ini!

  • Cara pertama kurangi 18 hari siklus terpendek. Hal ini sejak hari pertama saat masuk masa subur. Contohnya saja siklus terpendek 25 hari tentu saja masa subur di hari ke-7 dari hari pertama menstruasi
  • Cara selanjutnya kurangi 11 dari siklus terpanjang. Ini merupakan masa subur hari terakhir. Jika siklus terpanjang adalah 29 hari maka masa subur adalah hari ke-18.

Dengan berhubungan intim di masa subur tentu saja memberikan peluang besar untuk memiliki kehamilan. Hal-hal seperti ini mungkin sangat sepele namun tentu saja memberikan dampak yang sangat penting untuk Anda sekalian yang sedang dalam program kehamilan. Dengan paham masa subur maka untuk hamil lebih mudah.

Selain memahami masa subur dan pehitungannya, maka penting sekali untuk Anda sekalian memperhatikan asupan makanan bergizi, terapkan pola hidup sehat, rajin olahraga dan lainnya. Dengan begitu maka kehamilan akan lebih mudah untuk Anda dapatkan.

Penting sekiranya hal-hal seperti ini dilakukan oleh Anda semua yang memiliki keinginan untuk segera hamil. Lakukan hubungan intim di masa subur dengan posisi yang tepat maka akan mempermudah terjadinya pembuahan pada kehamilan Anda. Tidak perlu susah susah untuk segera hamil, yang paling penting paham kapan waktu yang tepat untuk Anda dalam menjalani kehamilan. Semoga artikel ini bermanfaat!

You may also like...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *