Breastpump dr.Brown’s, Pilihan Pas Moms Zaman Now

Pompa asi adalah salah satu solusi yang ditawarkan bagi moms yang ingin memberikan ASI eksklusif untuk buah hatinya. Khususnya, bagi moms yang bekerja di luar rumah, pompa asi sangatlah membantu. Moms tetaplah bisa memberikan asupan terbaik tanpa harus menggantinya dengan susu formula. Ataupun, bagi ibu rumah tangga yang produksi ASInya melimpah, pompa asi bisa jadi penolong supaya ASI tak terbuang sia sia. Namun, tahukah moms bagaimana kriteria pompa asi yang bagus untuk digunakan? Dan kira kira pompa asi apa yang nyaman digunakan oleh moms? Informasi selengkapnya berikut ini.

Kriteria Pompa Asi yang Aman dan Nyaman Digunakan

  1. Terbuat dari Bahan yang Aman dan Nyaman

Moms yang belum memiliki pengalaman tentang memompa asi pastinya bingung memilih pompa ASI yang seperti apa yang nyaman dan aman digunakan. Jika moms membeli pompa ASI, pilihlah pompa asi yang dibuat dari bahan yang aman. Bahan pompa asi sama sekali tak akan membuat kualitas ASIP berkurang dan tidak akan menimbulkan rasa sakit ketika moms menggunakannya. Bahan yang dikatakan aman dan nyaman untuk sebuah pompa asi adalah bahan silikon. Pompa asi bahan silikon akan lembut di kulit dan tentunya akan mudah menempel pada payudara moms sehingga kegiatan breastfeeding akan sangat menyenangkan.

  1. Desain Tidak Ribet

Bukan hanya bahan pompa asi saja yang bisa dijadikan pertimbangan moms ketika mencari pompa asi untuk memenuhi kebutuhan si kecil. Moms sebaiknya juga memperhatikan desain pompa asi. Beragam desain pompa asi bayi ditawarkan untuk moms. Saat moms menginginkan pompa asi yang tak membuat moms pusing dan tentunya dapat menghemat waktu, moms bisa memilih pompa asi dengan desain yang simple. Pompa asi tidak mengharuskan moms untuk merakitnya terlebih dahulu sebelum digunakan. Pompa asi bisa langsung dipakai saat moms membuka kardus kemasannya.

  1. Dilengkapi dengan Botol ASI

Ketika moms membeli breastpump, tak ada salahnya moms melihat dulu apa saja isi di dalam kardus pompa asi tersebut. Sebuah produk pompa asi dapat dikatakan berkualitas apabila produk tak hanya menyuguhkan pompa asi. Tetapi, produk juga memberikan bonus seperti botol asi di dalamnya. Botol asi tentunya memiliki manfaat karena bisa digunakan untuk menampung asi setelah moms memompanya. Pastikan pula botol asi terbuat dari bahan yang aman, yaitu polypropylane supaya kualitas ASIP tidak berubah. Botol juga tidak sekali pakai. Moms bisa mencuci dan menggunakannya untuk menampung ASI lain waktu.

  1. Dilengkapi dengan Kantong ASI

Biasanya, pompa asi yang berkualitas juga akan memberikan bonus lain yaitu kantong asi. Kantong asi bayi ini tidak seperti botol asi yang bisa digunakan secara berulang. Moms hanya bisa menggunakannya sekali. Moms harus memastikan bahwa kantong asi tersebut bisa menutup rapat dan kedap udara sehingga kandungan pada ASIP tidak berkurang sedikitpun. Kantong asi juga terbuat dari bahan yang aman. Dengan begitu moms tidak akan khawatir ASIP yang diberikan pada bayi akan terpapar bahan kimia dari kantong asi yang digunakan.

Pompa ASI Bayi Berkualitas

Jika moms sudah tahu beberapa kriteria yang membuat pompa asi bayi dikatakan jempolan. Moms juga perlu tahu pompa asi apa yang memiliki kriteria tersebut. Salah satu pompa asi berkualitas yang bisa moms gunakan adalah pompa asi dari dr.brown’s. Pompa asi tersebut dijamin akan membuat kegiatan memompa begitu menyenangkan dan bukan menjenuhkan. Terlebih lagi saat moms menggunakannya, nutrisi bayi tetaplah tercukupi dan tak akan berkurang sedikitpun karena botol asi dan kantong asi dr.browns akan mampu menjaga kandungan gizi yang ada pada asi. Apa saja kira kira keunggulan lain dari pompa asi dr. Brown’s?

  1. Pompa Asi Tidak Berisik

Pompa asi bayi dari dr.brown’s pastinya memilih silikon sebagai bahan dasarnya. Bahan pompa yang lembut membuat moms begitu nyaman menggunakannya untuk melakukan kegiatan memompa asi. Inilah salah satu beda pompa asi dr.brownn’s dengan pompa asi yang lain. Moms pastilah pernah menjumpai pompa asi yang begitu berisik saat moms menggunakannya. Tetapi saat moms menggunakan pompa asi dr.browns, pompa asi tidak akan meninggalkan suara. Bahan pompa yang lembut menjadikan suara pompa menjadi tidak terdengar sehingga tak akan menganggu bayi pastinya.

  1. Desain Pompa Ergonomic

Inilah salah satu alasan dr.brown’s hadir, yaitu memudahkan moms untuk merawat bayinya. Dalam hal ini khususnya kegiatan memompa asi. Keral kali moms dipusingkan dengan pompa asi yang cara merakitnya begitu menyita waktu. Tetapi pompa asi manual dari dr.browns memiliki desain yang ergonomic sehingga tak akan membuat moms ribet merakitnya. Pompa bisa langsung digunakan dan pompa juga bisa menyedot asip dalam jumlah cukup banyak. Menurut pengalaman beberapa moms yang sudah menggunakan, untuk mendapatkan asip 100 ml hanya dibutuhkan waktu 10-25menit saja.

Cara Mengatasi Payudara yang Tersumbat

Hampir semua moms pernah mengalami payudara yang keras dan menimbulkan rasa nyeri. Hal tersebut sering terjadi karena ASI yang seharusnya sudah dikeluarkan, masih menumpuk di dalam payudara. Bahkan, jika dalam waktu lama, moms bisa saja mengalami demam dan tidak enak badan. Jika keadaan tersebut moms alami, moms bisa mengandalkan permasalahan pada pompa asi bayi dr.brown’s.

Pompa asi dr. Brown’s mudah dibawa kemanapun sehingga saat moms merasakan nyeri, moms bisa langsung memompanya. Payudara yang mengeras perlahan lahan akan kembali normal karena pompa asi dr.brown’s mampu memompa dengan baik sehingga moms hanya akan menghabiskan waktu sekitar 10 menit. Jangan lupa moms langsung memasukkan ASIP pada botol asi atau kantong asi dari dr.brown’s dan bersihkan dulu payudara dengan breastpad dr.brown’s supaya sisa ASI tak menempel pada pakaian moms. Semoga bermanfaat!

 

You may also like...